Media Vietnam Sebut Thailand Unggul di Semua Lini ketimbang Timnas Indonesia

Selasa, 28 Desember 2021 - 12:25 WIB
Media Vietnam Sebut Thailand Unggul di Semua Lini ketimbang Timnas Indonesia. Foto: AFF
KALLANG - Media Vietnam The Thao 247 menyerang Timnas Indonesia jelang final Piala AFF 2020, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang. Media itu menyebut Thailand unggul di setiap lini ketimbang Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Singapura di babak semifinal. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu menang dengan agregrat 5-3.



Sementara Thailand dapat menuju partai puncak setelah mengandaskan perlawanan sang juara bertahan Vietnam. Dalam pertandingan dua leg, Thailand menang dengan agregrat 2-0.

Kemenangan atas negaranya tersebut membuat media Vietnam menilai Thailand kini jauh diunggulkan. Terbukti dari judul artikelnya yang menulis: “Memasuki leg pertama final Piala AFF, Thailand semakin unggul dan jauh lebih diapresiasi ketimbang Indonesia”.





Selain itu, menurut media tersebut Thailand kini dalam kondisi kepercayaan diri tinggi karena akan menjalani final ke-9 kalinya sepanjang sejara Piala AFF. Thailand dinilai akan mendapatkan trofi ke-6-nya.

Walaupun Thailand harus membayar dengan absennya dua pemain andalannya yakni Theerathon Bunmathan dan kiper Chatchai Bootprom media itu menilai tak akan berpengaruh banyak. Pasalnya, menurut The Thao 247, kualitas permainan Thailand merata di semua pemain.

“Selain Theerathon dan Chatchai, Thailand masih akan memiliki kekuatan terkuat. Pelatih Polking tahun ini memiliki skuad yang terlalu berkualitas dan bahkan di semua lini. Dibandingkan dengan Indonesia, inilah poin ‘Gajah perang’ yang paling menonjol,” tulis media tersebut dikutip pada Selasa (28/12/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More