5 Pemain Klub Eropa yang Bertempur di Final Piala AFF 2020

Kamis, 30 Desember 2021 - 09:07 WIB
5 Pemain Klub Eropa yang Bertempur di Final Piala AFF 2020/AFF/PSSI/football-tribe
Lima pemain yang bermain di klub Eropa bertempur membela negaranya di final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand. Dari lima pemain klub Eropa tersebut, tiga membela Timnas Indonesia dan dua berseragam Thailand.

Tiga pemain yang membela Timnas Indonesia adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott. Dua pemain klub Eropa lainnya di kubu Thailand adalah Thanawat Suengchitthawon dan Kawin Thamsatchanan.

1. Egy Maulana Vikri

Pemain mungil yang dijuluki Messi Indonesia itu kini bermain di klu FK Senica di Liga Slovakia. Egy Maulana Vikri baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Desember 2021 setelah membela FK Senica.





Kendati baru bergabung dengan Timnas Indonesia, pemain berpostur 163 cm itu langsung mencetak gol. Egy Maulana Vikri mencetak gol saat Timnas Indonesia melumat Singapura di leg kedua semfiinal Piala AFF 2020.

2. Elkan Baggott

Pemain keturunan Indonesia ini membuktikan totalitasnya bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain yang memiliki tinggi 197 cm itu menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan gol debut di Timnas Indonesia.

Elkan Baggott mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia saat mengalahkan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Pemain Ipswich Town itu merayakan sepenuh hati gol debutnya di Timnas Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More