Daftar 10 Pemain Termahal di Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020

Kamis, 06 Januari 2022 - 06:04 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Foto: PSSI
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia mengalami lonjakan harga setelah ajang Piala AFF 2020 selesai. Berikut daftar 10 pemain termahal Skuad Garuda menurut laman Transfermarkt.

Indonesia memang gagal membawa pulang Piala AFF setlah takluk dengan agregat 2-6 melawan Thailand di partai puncak. Namun, perjalanan Skuad Garuda ke puncak turnamen mendapat sorotan positif.

Beberapa pemain di tangan Shin Tae-yong dianggap sukses mengeluarkan bakat, sehingga banyak kalangan optimistis melihat masa depan Timnas Indonesia di kancah internasional. Berikut 10 pemain termahal Timnas Indonesia menurut catatan Transfermarkt.

1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)





Bek kanan yang membela klub Ansan Greeners itu kini berharga Rp6,52 miliar, naik dari Rp6,08 miliar. Asnawi bahkan masuk dalam 10 pemain termahal di Asia Tenggara saat ini.

2. Ezra Walian (Persib Bandung)



Penyerang asal klub Persib Bandung, Ezra Walian, tidak mengalami peningkatan harga setelah Piala AFF 2020. Namun, pemain yang sudah memborong dua gol di ajang itu tercatat sebagai pemain termahal kedua dengan harga Rp5,65 miliar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More