5 Pemain Keturunan Indonesia yang Merumput di Piala Eropa

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:01 WIB
Indonesia ternyata memiliki sejumlah pemain keturunan yang pernah berkiprah di Piala Eropa. Performa mereka pun terbilang gemilang / Kolase
Indonesia ternyata memiliki sejumlah pemain keturunan yang pernah berkiprah di Piala Eropa. Performa mereka pun terbilang gemilang.

Tak sedikit pula yang masih aktif bermain sepak bola di klub top Benua Biru. SINDOnews merangkum sedikitnya lima pemain keturunan Indonesia yang pernah merumput di Piala Eropa.

Berikut 5 Pemain Keturunan Indonesia Merumput di Piala Eropa:



1. Joel Veltman (Belanda, Piala Eropa 2020)



Joel Veltman adalah pemain keturunan Indonesia yang pernah merumput di Piala Eropa selanjutnya. Veltman tercatat memiliki garis keturunan Indonesia dari sang Kakek yang disebut pernah menjadi tantara Indonesia pada masa silam.

Kendati begitu, Veltman tetap memilih Belanda sebagai pijakan karir internasionalnya. Tercatat, Veltman saat ini masih aktif bermain sepak bola di usianya yang sudah menginjak 29 tahun. Ia membela klub kasta pertama Liga Inggris, Brighton & Hove Albion sebagai bek kanan.

Kiprahnya di Timnas Belanda terbilang kurang bersinar karena kalah saing dengan nama-nama besar sepert Matthijs De Light, Stevan De Vrij dan Daley Blind. Di Piala Eropa 2020, tercatat ia pernah bermain sebagai pemain pengganti, dan hanya bermain selama dua menit.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More