Hasil Piala Afrika 2021: Pantai Gading Juara Grup usai Hajar Aljazair

Jum'at, 21 Januari 2022 - 01:56 WIB
Pemain Pantai Gading, Odilon Kossounou, beraksi saat berduel dengan pemain Aljazair, Baghdad Bounedjah (nomor 9) di Piala Afrika 2021, Jumat (21/1/2022). Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
DOUALA - Pantai Gading berhasil menjadi juara grup setelah mampu mengalahkan Aljazair di babak penyisihan Grup E Piala Afrika 2021 dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Douala Stadium, Kamis (20/1/2022) malam WIB.

Sejak menit pertama, Pantai Gading langsung menunjukan permainan yang agresif. Aljazair yang mencoba membangun serangan cukup kesulitan di awal-awal laga setelah sedikit kesulitan menghadapi permainan Pantai Gading.



Setelah lima belas menit laga berlangsung, Aljazair mampu menemukan celah untuk melakukan serangan. Namun Pantai Gading tak mau menyerahkan dominasi begitu saja dan berus berupaya untuk tampil dengan baik.

Pantai Gading akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-22 yang dihasilkan oleh Franck Kessie yang mampu memnfaatkan umpan dari Nicolas Pepe dengan tembakan yang ke sudut kiri bawah Aljazair. Pantai gading pun unggul 1-0.



Pantai Gading pun terus tampil menekan setelah berhasil unggul. Pada menit ke-39, Ibrahim Sangare berhasil mencetak gol kedua dari umpan crossing Serge Aurier dengan sundulannya yang mengarah ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Pantai Gading bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Aljazair juga belum mampu membendung permainan cepat yang ditunjukan oleh Pantai Gading. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Pantai Gading untuk terus membombardir pertahanan Aljazair.

Pantai Gading pun kembali berhasil mencetak gol di menit ke-54 yang dihasilkan oleh Nicolas Pepe dengan tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang. Kini Pantai Gading pun semakin mengungguli Aljazair dengan skor 3-0.

Meski tertinggal jauh, Aljazair mencoba untuk lebih agresif dalam melakukan serangan. Hasilnya, Aljazair mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-73 dengan gol yang diciptakan oleh Aissa Mandi sehingga skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Pantai Gading.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More