Indonesia Kalah 0-18 dari Australia, Netizen Desak PSSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Wanita

Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:05 WIB
Indonesia dihabisi Australia 0-18 di Piala Asia Wanita 2022. Imbasnya, PSSI dikritik netizen yang mendesak untuk membentuk kompetisi sepak bola wanita. Foto: twitter
MUMBAI - Indonesia menjadi bulan-bulanan Australia lantaran dikalahkan 0-18 pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Imbasnya, PSSI dikritik netizen yang mendesak untuk membentuk kompetisi sepak bola wanita.



Garuda Pertiwi tidak berdaya di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). Mereka kebobolan sembilan gol di babak pertama dan kemasukan dengan jumlah yang sama di babak kedua.

Alhasil, Indonesia menjadi satu-satunya yang kebobolan dua digit gol dari semua peserta yang sudah bertanding di ajang ini. Jauh lebih buruk dari Taiwan (4 gol) dan Myanmar (5 gol).

Ini membuat netizen rama-ramai mendesak PSSI untuk segera mengadakan kompetisi sepak bola wanita. Banyak yang menilai penyebab kekalahan memalukan ini adalah karena kurangnya jam terbang.



"Gimana mau menang, Liga Putri aja tidak berjalan," tulis @tiaratingtu28 dalam kolom komentar akun Instagram resmi PSSI, dikutip pada Jumat (21/1/2022).

"Liga kompetisi (wanita) saja tidak ada. Bagaimana kita mau berkembang pemain putrinya. Tapi, masuk Piala Asia Wanita saja sudah syukur sih," timpal @junawan_20

"Kami butuh kompetisi domestik untuk sepakbola wanita," tambah @garudafanspage.

Ada juga beberapa netizen yang mengkritik komentar Exco PSSI, Haruna Soemitro beberapa waktu lalu yang mengatakan proses tidak penting. Menurut netizen, inilah hasil yang akan didapat jika tidak melalui proses.

"Beginilah contoh yang dimaksud pak Haruna Soemitro. Kita tidak butuh proses, butuhnya hasil," satir @agus.sannang dalam kesempatan yang sama.



Hasil ini membuat Indonesia menjadi juru kunci klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Thailand, Senin (24/1/2022).
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More