Pemain Kulit Putih Keturunan Eropa Yang Membela Timnas Negara Afrika di Piala Afrika 2021

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:04 WIB
Pemain Kulit Putih Keturunan Eropa Yang Membela Timnas Negara Afrika di Piala Afrika 2021/Twitter
Pemain kulit putih keturunan Eropa banyak yang membela timnas negara Afrika di ajang Piala Afrika 2021 . Tidak hanya satu, namun ada puluhan pemain kulit putih yang bermain di Piala Afrika 2021.

Jika kita melihat ada pemain kulit hitam yang membela timnas negara Eropa yang mayoritas dihuni pemain kulit putih, rasanya sudah sering. Namun melihat pemain berkulit putih di antara anggota tim nasional negara Afrika yang mayoritas berkulit hitam tentu sangat unik.



Ini tentu memancing rasa ingin tahu karena sangat jarang menemui pemain berkulit putih yang membela timnas negara Afrika. Perlu diketahui latar belakang para pemain kulit putih yang membela timnas negara Afrika tersebut. Berikut beberapa pemain kulit putih keturunan Eropa yang membela timnas negara Afrika di Piala Afrika:

1. Iban Salvador



Iban Salvador atau lebih dikenal dengan Iban Edu adalah pemain timnas Guinea Khatulistiwa. Iban yang berusia 26 tahun diketahui lahir di L’Hospitalet, Spanyol. Iban mampu tampil apik Bersama timnas Guinea Khatulistiwa di ajang Piala Afrika 2022.

Iban terbaru mampu menjadi ekskutor penalti yang membuat Guinea Khatulistiwa mengalahkan Mali dalam babak adu penalti di babak 16 besar.

Iban yang kini bermain di CF Fuenlabrada juga pernah bermain di beberapa klub Spanyol lainnya seperti Hospitalet, Valencia B, UCAM Murcia, Real Valladolid, CyD Leonesa, dan Celta Vigo B. Iban menjadi warga negara Guinea Khatulistiwa karena memiliki darah Guinea Khatulistiwa dari kakeknya. Kakeknya lahir di Guinea Khatulistiwa dan pindah ke Catalunya pada tahun 1960 bersama istrinya yang merupakan orang Spanyol.

Karena kakeknya, Iban memilki kesempatan membela timnas Guinea Khatulistiwa. Iban sering bermain di sisi sayap kanan sebagai winger atau gelandang serang. Menarik untuk melihat kiprahnya di Piala Afrika 2022 kali ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More