Hasil Arema vs Persipura: Carlos Fortes Antar Singo Edan ke Puncak Liga 1

Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:40 WIB
Arema FC mengantongi tiga poin sempurna usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022) / Foto: Instagram Arema FC
GIANYAR - Arema FC mengantongi tiga poin sempurna usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). Satu-satunya gol yang tercipa pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 dicetak Carlos Fortes.

Sejak peluit dibunyikan Arema langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan. Berkali-kali pasukan Eduardo Almeida itu mampu menciptakan peluang namun belum ada yang berbuah gol.

Terlihat sekali kalau tim berjuluk Singo Edan itu tampil sangat dominan dibandingkan Persipura Jayapura. Namun lini pertahanan Mutiara Hitam masih cukup solid sehingga sulit untuk ditembus oleh para pemain Arema FC .

BACA JUGA: Hasil Persik vs Bhayangkara FC: Kalah, The Guardian Terancam Kehilangan Puncak Klasemen

Setelah berulang kali mengancam, gawang Mutiara Hitam akhirnya bergetar di menit 30. Adalah Carlos Fortes yang mencatatkan namanya di papan skor melalui situasi tendangan bebas.



Keunggulan 1-0 untuk Arema bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, permainan menyerang tetap diperagakan Arema. Berulang kali pasukan Singo Edan mengancam gawang Persipura.

BACA JUGA: Hasil Barito Putera vs PSM Makassar: Juku Eja Sukses Bekuk Laskar Antasari

Namun setiap kesempatan yang datang gagal menghasilkan gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Arema tak berubah.

Hasil positif ini mengantarkan Arema ke posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 44 poin atau unggul satu angka dari Bhayangkara FC. Perlu diketahui, Singo Edan berhasil menjaga tren tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir sejak dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2 pada September 2021.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More