Tawaran Menggiurkan Tim KTM Jadi Alasan Guidotti Cabut dari Ducati

Minggu, 30 Januari 2022 - 03:05 WIB
Francesco Guidotti membeberkan alasan mengapa dirinya meninggalkan Pramac Racing dan pindah ke KTM / Foto: Motorspor
VERONA - Francesco Guidotti membeberkan alasan mengapa dirinya meninggalkan Pramac Racing dan pindah ke KTM . Dikatakannya, tim yang bermarkas di Mattighofen, Austria itu memberikan tawaran yang menggiurkan untuk menjadi manajer.

Guidotti memutuskan meninggalkan Ducati menjelang MotoGP 2022 . Ia menggantikan posisi Mike Leitner yang saat ini menjadi konsultan tim KTM.

Guidotti beralasan kepindahannya ke tim KTM lantaran mereka memberikan penawaran yang lebih bagus dibandingkan Ducati. Ia menjelaskan di pabrikan asal Austria itu mempunyai peran lebih besar dibandingkan sebelumnya.

“KTM menawari saya posisi yang tidak akan pernah saya dapatkan di Ducati. Saya bukan bos yang bisa mengubah apa yang dia mau karena saya harus melapor ke Pit yang memutuskan, tapi saya terlibat di garis depan ” kata Guidotti dilansir dari Italia24news, Sabtu (29/1/2022).

BACA JUGA: MotoGP 2022: KTM Tim Pabrikan Pertama Perkenalkan Motornya



"Saya memiliki rentang tindakan yang lebih besar, tetapi juga dukungan yang berbeda dari perusahaan," ucapnya.

Sementara dengan target yang diberikan KTM, Guidotti mengatakan jika tidak ada perkembangan makan sulit untuk bisa berada di depan dengan tampil tidak konsisten. Ia menjelaskan peluang untuk menang akan sangat kecil jika tidak tampil bagus di kualifikasi.

BACA JUGA: Marc Marquez Jajal Motor RC213V Honda pada Uji Coba di Sepang

“Bahkan jika levelnya tetap sama, sulit untuk tetap berada di depan secara konsisten. Dalam beberapa tahun terakhir, celahnya sangat kecil, di kualifikasi dan terutama di balapan, celahnya sangat kecil,” pungkasnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More