Dipersilakan Hengkang, Presiden Barcelona Kaget Ousmane Dembele Bertahan

Rabu, 02 Februari 2022 - 07:30 WIB
Presiden Barcelona Joan Laporta pun terkejut atas keputusan Ousmane Dembele/Foto/Twitter
BARCELONA - Striker Barcelona Ousmane Dembele tidak jadi meninggalkan klub pada bursa transfer Januari 2022. Dembele bertahan meski Blaugrana tidak mengabulkan kenaikan bayaran yang dimintanya.

Presiden Barcelona Joan Laporta pun terkejut atas keputusan Dembele. Padahal Barcelona mengizinkan Dembele hengkang dari klub. Selain untuk menyeimbangkan finansial klub di tengah krisis, Dembele juga sudah sangat jarang diturunkan pelatih.



Hubungan Dembele dengan Barcelona beberapa bulan terakhir memang rumit. Terjadi perbedaan argumen di antara keduanya untuk menempuh sisa kontrak Dembele yang akan habis akhir musim ini.

Laporta pun mengaku telah memberikan beberapa tawaran menarik seandainya Dembele mau pergi sebelum masa kontraknya habis. Tentunya tawaran itu akan bermanfaat bagi kedua belah pihak.





Namun anehnya Dembele tetap ingin di klub bahkan menuntut menaikkan upahnya hingga akhir musim. Dengan itu, sampailah pada kemungkinan terburuk yakni Dembele bakal hengkang dengan status bebas transfer di ujung musim.

“Kami menawarinya kontrak baru, itu tawaran yang bagus, dia bahkan mengatakan itu tawaran yang bagus. Tapi, pada akhirnya, dia menginginkan tawaran yang lebih besar. Kami memberi tahu dia, sesuai kriteria kami, bahwa kami pikir tawaran itu cukup bagus,” kata Laporta dikutip laman Barca Blaugranes, Rabu (2/2/2022).

“Agennya tetap diam. Kami melakukan semua yang kami bisa. Kami mengajukan dua tawaran untuk pergi selama enam bulan yang menurut kami sangat bagus. Kami terkejut dia tidak menerimanya, terutama yang terakhir dari klub Inggris,” lanjutnya.

Menurutnya pilihan itu tidak masik akal karena merugikan kedua belah pihak. Di sisi sang pemain tidak dapat berkembang, sementara di sisi klub tidak akan mendapat benefit hingga pelepasannya di akhir musim nanti.

“Tapi dia lebih suka tinggal. Itu tidak masuk akal dan tidak baik untuknya atau klub. Dia masih dalam skuat tetapi Xavi juga harus memikirkan masa depan dan jika Dembele tidak akan berada di sini,” lanjutnya.

“Kami yakin dia memiliki kesepakatan dengan klub lain yang telah disebutkan agennya,” tutupnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More