Putri KW Terjegal, Indonesia Balik Tertinggal 1-2 dari Korsel

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:35 WIB
Putri Kusuma Wardani gagal menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia saat melawan Korea Selatan (Korsel). Ini membuat tim Merah Putih tertinggal 1-2. Foto: Twitter
SELANGOR - Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani gagal menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia saat melawan Korea Selatan (Korsel) di laga kedua Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Ini membuat tim Merah Putih tertinggal 1-2.



Pada laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada Kamis (17/2/2022) sore WIB, Putri KW tak kuasa membendung perlawanan Lee Se Yeon. Dia menyerah dengan skor 16-21 dan 19-21.

Putri KW tampil kurang meyakinkan sejak awal laga gim pertama. Sempat unggul 6-3 atas Lee, dia malah terkejar dan justru berbalik tertinggal. Putri tercecer 9-11.

Setelah interval, Putri KW justru tak berkutik meladeni permainan Lee. Alhasil, ia harus menyerah dengan skor 16-21.



Memasuki gim kedua, Putri KW mencoba memberi perlawanan. Bahkan ia sempat unggul 11-8 di hingga menjauh dengan skor 14-9.

Sayangnya, performa Putri KW kembali menurun. Pemain berusia 19 tahun tersebut kembali dikejar dan menjadi sama kuat di kedudukan 17-17.

Alih-alih berusaha untuk merebut gim kedua, Putri KW justru lengah. Ia gagal untuk memperpanjang nafas dan menyerahkan kewenangan kepada Lee dengan skor 19-21.



Kekalahan ini membuat Indonesia wajib memenangi partai keempat jika ingin memiliki nafas lagi. Laga berikutnya akan memainkan ganda putri yang mempertemukan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari melawan Kim Min Ji/Lee Seo Jin.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More