Spalletti Geram Barcelona Dihadiahi Tendangan Hukuman: Mereka Layak Imbang, Tapi Itu Bukan Penalti!

Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:30 WIB
Barcelona pantas mendapatkan hasil imbang melawan Napoli/Foto/marca.com
BARCELONA - Luciano Spalletti mengakui Barcelona pantas mendapatkan hasil imbang melawan Napoli pada leg pertama playoff 16 Besar Liga Europa 2021/2022 di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Tapi, 'handball' yang dilakukan Juan Jesus bukan penalti.

Barcelona menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah jari Juan Jesus menyentuh bola di kotak terlarang. Ferran Torres berhasil mengonversi menjadi gol menit ke-59. Napoli unggul lebih dulu melalui Piotr Zielinski pada menit ke-29.



Spalletti tidak senang dengan video assistant referee (VAR) untuk penalti Barca, karena tidak ada yang memprotes pada saat itu ujung jari tangan Juan Jesus menyentuh bola. Permainan sempat berjalan sebelum wasit asal Rumania Istvan Kovacs memutuskan melihat VAR.

Spalletti juga menilai arah bola tidak berubah saat jari Juan Jesus menyentuh umpan silang Adama Traore.





"Dengan segala hormat, saya akan mengatakan Barcelona pantas mendapatkan hasil imbang, tetapi penalti itu tidak ada," tegas Spalletti dilansir Sky Sport Italia.

“(Sentuhan) itu tidak mengubah arah. Itu tidak menyentuh ujung jarinya, tapi hanya menyentuh jari kelingkingnya. Lengan juga tampak dalam posisi yang cukup alami," Spalletti menjelaskan.

“Apakah pemain bertahan harus selalu menjaga tangan mereka di belakang punggung mereka setiap saat, yang membatasi gerakan saat berlari, atau saya tidak tahu apa yang harus mereka lakukan."
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More