Transformasi Tubuh Kell Brook Mantan Juara Dunia Tinju yang Terlupakan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 07:10 WIB
Transformasi Tubuh Kell Brook Mantan Juara Dunia Tinju yang Terlupakan/The Sun
Transformasi tubuh Kell Brook mantan juara dunia tinju yang terlupakan setelah melalui karier yang sulit menjelang pertarungan dendam melawan Amir Khan akhir pekan besok. Kell Brook memiliki beberapa malam paling brutal tetapi terbaik dalam sejarah tinju Inggris baru-baru ini.

Sabtu besok, mantan juara dunia tinju itu akan menjalani pertarungan sarat dendam melawan musuh bebuyutannya Amir Khan. Jelang pertarungan dendam tersebut, SunSport merinci pasang surut karier keras Brook dan transformasi tubuh yang mencenangkan.

Kelas menengah

Kell Brook memulai debutnya di divisi kelas welter 66,6kg dan tanpa lelah menembus peringkat dunia. Dia akhirnya mendapatkan posisi wajib IBF dan pada tahun 2014 mengejutkan Shawn Porter di California untuk memenangkan sabuk juara dunia.





Brook membuat tiga kali mempertahankan gelarnya, sebelum naik ke kelas menengah, hanya untuk kembali turun, kehilangan sabuk juara dari Errol Spence Jr. Petinju Inggris itu kembali ke kelas welter pada tahun 2020 tetapi dikalahkan oleh Terence Crawford, pertarungan terakhirnya.

Kelas menengah-ringan

Setelah menyerahkan gelar kelas welternya kepada Spence pada tahun 2017, Brook naik ke 69,8kg untuk menjadi juara dua kelas. Dia kemudian mengalahkan orang-orang seperti Sergey Rabchenko, Michael Zerafa dan Mark DeLuca di divisi barunya.

Brook tampaknya sedang dalam perjalanan menuju perebutan gelar dan terlihat lebih sehat dalam berat badan. Tapi setelah menerima kesepakatan untuk pindah kembali ke Crawford, itu mengakhiri kesuksesannya di tengah-tengah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More