Hasil PSM vs Persib: Da Silva Cetak Gol Kilat, Maung Bandung Naik ke Peringkat 3

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:00 WIB
David da Silva mencetak gol kilat saat laga baru berjalan 12 detik. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta saat Persib Bandung mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (22/2/2022) / Foto: Persib Bandung
GIANYAR - Persib Bandung merangkak naik ke peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022 . Hasil positif ini diraih usai mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 pada pekan tunda pekan 22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Sejak peluit dibunyikan Persib langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Hasilnya, laga baru berjalan 12 detik, David Da Silva berhasil menggetarkan gawang PSM setelah mengonversikan umpan Frets Butuan.

Da Silva tercatat sebagai pemain dengan catatan gol tercepat Persib . Dia berhasil mengalahkan catatan Hilton Moreira saat mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada detik ke-25 di Stadion Siliwangi, Bandung, 13 Juli 2008.

BACA JUGA: Preview Villarreal vs Juventus: Nafsu Allegri Angkat 2 Trofi

Setelah itu, PSM balik mengancam. Tercatat dua peluang PSM tercipta pada menit 10 dan 22. Tapi kiper Pangeran Biru, Teja Paku Alam masih terlalu tangguh untuk bisa ditaklukkan.



Persib pun berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga interval pertama usai. Setelah keluar dari ruang ganti, Persib dan PSM saling jual beli serangan.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF U-23: Vietnam Juara Grup C Usai Tumbangkan Thailand

Namun persib yang justru berhasil menggandakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan usai. Adalah zalnando, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Persib tak berubah. Dengan tambahan tiga poin ini, Maung Bandung merangkak naik ke peringkat ketiga menyenggol posisi Bhayangkara FC dengan nilai 53 poin.

Sementara PSM tetap berada di peringkat 13 dengan nilai 28 angka. Tim berjuluk Juku Eja hanya terpaut enam angka dari Persipura, yang kini menduduki zona merah degradasi.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More