5 Pelanggaran Brutal dalam Sepak Bola, Salah Satunya Bikin Kaki Lawan Patah

Kamis, 24 Februari 2022 - 06:30 WIB
5 Pelanggaran Brutal dalam Sepak Bola, Salah Satunya Bikin Kaki Lawan Patah. Foto: Independent
JAKARTA - Pertandingan sepak bola sering melibatkan adu fisik antar pemain. Tak jarang, seorang pemain terpaksa membuat pelanggaran keras untuk mencegah kebobolan maupun untuk menguasai pertandingan.

Dalam urusan merebut bola, terkadang para pemain terlalu nekat dan akhirnya melakukan pelanggaran keras. Bahkan, beberapa korban pelanggaran brutal bisa sampai tak sadarkan diri di tengah lapangan.



Berikut adalah lima pelanggaran paling brutal yang pernah terjadi di dunia sepak bola dikutip Sportskeeda, Rabu (23/2/2022):

1. Nigel De Jong vs Xabi Alonso





Nigel De Jong melakukan pelanggaran yang bisa dibilang sangat brutal kepada Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010 saat Belanda menghadapi Spanyol. De Jong terbang untuk merebut bola dari Alonso tetapi kakinya terlalu tinggi sehingga dia menghajar bagian dada dari pemain Real Madrid itu.

Beruntung bagi De Jong, wasit tak memberikan kartu merah kepadanya. Dia hanya diganjar kartu kuning sehingga membuat penonton terheran-heran dengan keputusan tersebut. Alhasil, momen tersebut menjadi salah satu kejadian yang paling diingat dalam pesta sepak bola terakbar di dunia yang digelar di Afrika Selatan itu.

2. Axel Witsel vs Marcin Wasilewski
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More