7 Kapal Pesiar Roman Abramovich: Paling Mahal Rp18,8 Triliun, 2 Dilengkapi Rudal

Jum'at, 11 Maret 2022 - 12:21 WIB
Kapal Pesiar Roman Abramovich, Nomor 2 Harganya Rp18,8 Triliun Dilengkapi Rudal/The Sun
Kapal pesiar mewah Roman Abramovich, dari Solaris baru senilai £430 juta atau sekitar Rp8 triliun hingga Eclipse £1 miliar atau sekitar Rp18,8 triliun. Roman Abramovich sang pemilik Chelsea yang memiliki kekayaan hingga Rp188 triliun memang dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris sebagai bagian dari upaya untuk menindak orang kaya Rusia yang memiliki aset di Inggris.



Aset kekayaan Roman Abramovich tidak hanya Chelsea, gas tapi juga kapal pesiar mewah yang nilainya mencapai triliunan rupiah. Konglomerat Rusia berusia 55 tahun memang dilarang memiliki Chelsea dan rumahnya £ 152 juta di tengah invasi Rusia ke Ukraina, tapi siapa yang bisa melarangnya bepergian melalui laut.

1. SOLARIS

Solaris menjadi kapal pesiar kedelapan yang baru selesai dibuat tahun lalu dan diyakini menelan biaya £430 juta atau sekitar Rp8 triliun untuk membangunnya. Kapal pesiar setinggi 140 meter itu memiliki delapan dek, serta landasan helikopter dan terlihat berlayar di perairan Prancis musim panas lalu.



Kapal pesiar itu dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman dan gudang tempat pembuatannya lebih besar dari Istana Buckingham. Solaris memiliki 48 kabin, menampung hingga 36 penumpang, dan 60 awak dan menawarkan dua mesin canggih untuk menjadi kapal pesiar paling kuat di dunia.

2. ECLIPSE



Kapal pesiar Eclipse menjadi yang termahal dan dilengkapi persenjataan antirudal
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More