Diwarnai Red Flag, Franco Morbidelli Tercepat di Latihan Bebas 4 MotoGP Mandalika 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:52 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022) Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc
LOMBOK - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menjadi yang tercepat di latihan bebas keempat MotoGP Mandalika 2022 . Sesi tersebut sempat terhenti setelah motor Alex Rins terbakar.

Pada awalnya, sesi Latihan Bebas 4 berjalan mulus tanpa hambatan. Namun, saat tersisa 23 menit, motor pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, terbakar di tikungan 13.



Bendera merah pun langsung dikibarkan akibat dari insiden itu. Beruntung para Marshall yang ada di Mandalika dapat bergerak cepat memadamkan api dan menyingkirkan motor pabrikan Jepang itu dari tengah sirkuit.

Saat Latihan Bebas 4 selesai, Franco Morbidelli menjadi yang tercepat. Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 31,968 detik.



Kemudian, rookie dari tim Ducati Mooney VR46, Marco Bezzecchi, membuntuti El Diablo –julukan Quartararo- di posisi kedua. Lalu, tempat ketiga diisi oleh Johann Zarco yang berseragam Pramac Ducati.

Rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo, mendapat tempat start keempat di Mandalika. Pada posisi lima dan enam, ada Alex Rins dan Jorge Martin. Kedua pembalap tersebut hanya berselisih waktu sedikit saja.

Sementara juara MotoGP enam kali, Marc Marquez, mendapat hasil kurang memuaskan. Pembalap Repsol Honda itu hanya bisa mengamankan posisi 11.

Berikut hasil lengkap latihan bebas keempat MotoGP Mandalika 2022:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More