Profil Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Ukir Rekor di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:01 WIB
Pembalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji saat tampil di latihan bebas 3 (FP3) Moto3 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/nz.
LOMBOK - Pembalap Indonesia, Mario Aji, berhasil mengamankan posisi start ketiga pada balapan Moto3 Mandalika 2022 . Hasil geber motor pembalap 18 tahun ini sukses memecah rekor lawas Rafid Topan Sucipto.

Pada kualifikasi balapan Moto3 Mandalika 2022 yang digelar pada Sabtu (19/3/2022) siang WIB, pembalap Honda Team Asia itu mencatatkan waktu 1 menit 41,567 untuk menempati posisi tiga.



Mario menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil menembus start di barisan terdepan Moto3. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Rafid Topan Sucipto.

Pada 2013, Rafid start dari posisi lima pada Moto2 Jepang. Dan rekor menjadi pencapaian terbaik pembalap Indonesia di ajang grand prix sepeda motor sebelum akhirnya dipecahkan oleh Mario Aji.



Hasil yang didapat oleh Mario Aji ini pun disambut gembira oleh para penonton. Mereka langsung bersorak, begitu mengetahui pembalap Indonesia berhasil mengakhiri kualifikasi di peringkat ketiga.

“Saya sangat senang dengan raihan ini. Saya akan berusaha yang maksimal pada balapan besok,” kata Mario Aji setelah menjalani kualifikasi.

Pembalap kelahiran Magetan, Jawa Timur, 16 Maret 2004 itu mulai meniti kariernya dengan bergabung di sekolah balap milik Hendriansyah pada 2014. Pada tahun yang sama, pria yang berzodiak Pisces ini mulai menjajal keberuntungan di balapan road race Motoprix, Honda Dream Cup.

Mario merupakan pembalap binaan dari PT Astra Honda Motor (AHM). Hingga, dia menempati posisi kelima di ajang itu pada 2018 lalu. Sepanjang musim tersebut, pria asal Magetan itu meraih satu kemenangan dan tiga podium.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More