Hasil Final Swiss Open 2022: Stoeva Bersaudara Juara Ganda Putri

Minggu, 27 Maret 2022 - 17:12 WIB
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva keluar sebagai juara di sektor ganda putri setelah mengalahkan Linda Efler/Isabel Lohau dengan dua game langsung 21-14 dan 21-12, pada laga final Swiss Open 2022, Minggu (27/3/2022) WIB / Foto: Twitter Badmintontalk
BASEL - Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva keluar sebagai juara di sektor ganda putri setelah mengalahkan Linda Efler/Isabel Lohau dengan dua game langsung 21-14 dan 21-12, pada laga final Swiss Open 2022, Minggu (27/3/2022) WIB. Ini merupakan podium tertinggi untuk pasangan Bulgaria.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) sore WIB, kedua pasangan tersebut bersaing ketat pada awal game pertama. Mereka bermain dengan rally-rally panjang hingga skor terus imbang di angka 5-5.

Setelah itu, Stoeva bersaudara memimpin 8-5 berkat drop shot cantik yang dilakukan Gabriella. Namun, Efler/Lohau mampu bangkit dan membalikkan keadaan untuk memimpin 11-10 pada interval game pertama.

BACA JUGA: Duel di Final Swiss Open, Jonatan Christie Waspadai Penakluk Anthony Ginting

Usai rehat, pasangan Bulgaria dan Jerman itu sama-sama bermain dengan lob-lob panjang sambil sesekali menurunkan bola dengan smash dan dropshot. Alhasil, mereka pun terus kejar-mengejar angka hingga kedudukan imbang 14-14.



Namun, Gabriela/Stefani tampil lebih menyerang sesudah itu dan membuat Efler/Lohau kewalahan. Strategi itu pun berjalan dengan baik dan mereka berhasil mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-14.

BACA JUGA: LIVE di iNews! Dukung Perjuangan Jonatan Christie dan Fajar/Rian di Final Swiss Open 2022

Pada game kedua, Stoeva bersaudara kembali mendominasi jalannya pertandingan. Mereka jarang sekali membuat kesalahan dan sangat efektif ketika menyerang.

Poin demi poin pun terus didapatkan Gabriela/Stefani. Lalu, netting dari Gabirela yang membuat Efler terjatuh di depan net, membawa pasangan Bulgaria unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Usai jeda, pasangan ranking sembilan dunia itu tak mengendurkan serangan dan juga sangat solid ketika bertahan. Bahkan, Stefani berkali-kali mengembalikan smash beruntun dari Lohau hingga membuat lawannya itu kelelahan dan terus menjauh dengan skor 14-7.

Sesudah itu, Stoeva besaudara tak dapat lagi dibendung oleh Efler/Lohau. Mereka pun menyabet kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-12 sekaligus memastikan diri sebagai juara Swiss Open 2022.

Sekadar informasi, ini merupakan kemenangan yang sangat istimewa buat Stoeva bersaudara. Pasalnya, ini kali pertama ia naik di podium tertinggi di Swiss Open setelah tiga kali menjadi runner up di turnamen ini (2017, 2018, 2021).
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More