Bogor Lavani Juara Proliga Putra 2022 usai Kalahkan Surabaya Samator

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:49 WIB
Pebola voli Bogor Lavani melakukan selebrasi setelah mencetak poin dari Surabaya Bhayangkara Samator pada babak grand final putra Proliga 2022. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.
BOGOR - Bogor Lavani juara Proliga Putra 2022 setelah mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator. Tampil di grand final, mereka menang dengan skor akhir 3-2.

Tampil di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Bogor, Minggu (27/3/2022), kedua tim bersaing sengit sejak set pertama. Bahkan, jarak antara Surabaya Samator dan Lavani tak pernah jauh.



Walau demikian, Surabaya Samator dapat unggul terlebih dahulu ketika technical time-out pertama, dengan skor 8-7. Meski mendapat perlawanan dari Lavani, mereka menjaga keunggulan di technical time-out kedua, 16-15.

Keadaan tersebut tak membuat Lavani menyerah begitu saja. Mereka bahkan dapat memaksa laga mencapai deuce, 24-24. Tetapi, Surabaya Samator mampu merebut set pertama dengan skor 27-25 dan unggul 1-0.



Persaingan yang ketat kemudian terulang pada set kedua. Namun, kali ini justru Lavani yang tampak bermain lebih baik. Mereka kemudian unggul di technical time-out pertama, 8-6.

Momentum positif tersebut kemudian dimaksimalkan dengan baik oleh Lavani. Mereka bahkan mampu memperlebar keunggulannya pada technical time-out kedua, dengan angka 16-11.

Bertekad menyamakan skor besar, Lavani tak menurunkan tempo serangannya. Mereka dapat melepaskan sejumlah spike keras, sehingga merebut set kedua dengan angka 25-19 dan membuat angka imbang 1-1.

Surabaya Samator lalu mencoba untuk membalas pada set ketiga. Mereka sukses menahan sejumlah serangan Lavani dengan bloknya, sehingga memimpin di technical time-out pertama, 8-6.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More