Nestapa Dominic Thiem: Cedera Pulih, Kini Terinfeksi Covid-19

Jum'at, 01 April 2022 - 08:01 WIB
Nestapa Dominic Thiem: Cedera Pulih, Kini Terinfeksi Covid-19. Foto: IST
MARBELLA - Nasib sial mendera petenis asal Austria, Dominic Thiem . Juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 itu terinfeksi Covid-19 setelah melakoni laga comeback pascacedera.

Dominic Thiem terinfeksi Covid-19 setelah tampil di babak pertama turnamen tenis Challenger Marbella di Spanyol, Rabu (30/3/2022). Merasa tubuhnya kurang fit, Thiem kemudian menjalani tes kesehatan sehari setelah pertandingan.

"Tadi malam setelah makan malam, saya mulai merasa tidak enak badan. Saya memutuskan untuk melakukan tes pagi ini yang hasilnya ternyata positif Covid-19," kata Dominic Thiem.



Thiem baru saja menghadapi petenis Argentina, Pedro Chacin, di turnamen kelas dua Challenger Marbella— sebagai tuenamen perdananya pasca sembilan bulan cedera. Kini, petenis 28 tahun itu harus kembali menepi karena isolasi mandiri.



"Sekarang saya harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya," kata Thiem.

Turnamen tenis di Marbella benar-benar seperti momok bagi Thiem. Pasalnya, di lapangan yang sama, Juni tahun lalu, Thiem dibekap cedera pergelangan tangan kanan yang membuatnya absen sampai sembilan bulan.

Akibat cedera yang berkepanjangan, Thiem kini merosot ke luar peringkat 50 dunia. Padahal, dua musim lalu dia masih duduk sebagai petenis peringkat tiga terbaik di dunia.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More