Belum Percaya Pandemi COVID-19 Mereda, Halep Tolak Tampil di AS Terbuka

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:04 WIB
Simona Halep.Foto/Bes if comicbooks
NEW YORK - Mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep , memastikan diri tidak tampil di event Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Juara Prancis Terbuka 2018 dan Wimbledon 2019 asal Rumania itu, merasa belum percaya pandemi COVID-19 mereda, sehingga dia memutuskan absen.

"Mengingat kondisi yang diuraikan dalam pengumuman AS Terbuka pagi ini, saya tidak berencana bermain di NYC (New York City)," kata Halep dilansir espn.

"Memang, seperti yang kita ketahui, situasi ini dapat berubah membaik sebelum batas waktu masuk pada pertengahan Juli. Saya ingin menggarisbawahi bahwa keputusan saya tidak ditetapkan. Saya telah menyampaikan pemikiran saya kepada Direktur Turnamen AS Terbuka Stacey Allaster, dan CEO WTA Steve Simon. Saya telah menjelaskan keadaan pribadi kepada mereka," tambah Halep yang pada tahun 2015 menembus babak semifinal AS Terbuka.

Sebelumnya, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan, negara puas dengan rencana Asosiasi Tenis AS untuk mengadakan AS Terbuka dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat untuk mengurangi penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Angka-angka hari ini terlihat sangat baik," kata Cuomo merujuk pada perataan kurva pandemi COVID-19. (Baca juga: Keperkasaan Roger Federer dan Sejarah 10 Gelar di Halle)



"Kami senang tentang AS Terbuka diadakan di New York City meski tanpa penggemar. Itu tidak masalah, kami bisa menontonnya di TV," tutur Cuamo.
(zil)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More