Kembali Blunder Berujung Kekalahan MU, Harry Maguire Jadi Bulanan-bulanan Netizen

Sabtu, 09 April 2022 - 21:36 WIB
Harry Maguire menjadi sorotan setelah Manchester United (MU) gagal mendapat poin di kandang Everton. Dia melakukan blunder yang membuat Setan Merah tumbang 0-1. Foto: Reuters/Carl Recine
LIVERPOOL - Harry Maguire menjadi sorotan setelah Manchester United (MU) gagal mendapat poin di kandang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pasalnya, dia melakukan blunder yang membuat Setan Merah tumbang 0-1 di Goodison Park, Sabtu (9/4/2021).



Berperan sebagai bek tengah, Maguire harusnya bisa menjaga gawang MU dari serangan lawan. Namun, tugas itu tidak bisa dilaksanakannya dengan sempurna.

Maguire justru kerap melakukan kesalahan yang berujung petaka bagi MU. Contoh terbaru saat melawan Everton. Dia membantu tuan rumah mencetak gol yang berujung kekalahan memalukan bagi The Red Devils.

Everton bisa meraih poin penuh berkat gol Anthony Gordon pada menit 27. Gol itu terjadi akibat kesalahan Maguire ketika akan menghalau bola.



Maguire lagi-lagi membuat kesalahan fatal lantaran tak sengaja membelokkan arah bola. Kiper David De Gea yang sudah terlanjur salah membaca arah bola tidak berkutik.

Ini menyebabkan pemain berusia 29 tahun itu mendapat cibiran dari fans di media sosial. Sebab, bukan kali ini saja dia melakukan kesalahan yang berujung gol bagi lawan.



"Harry Maguire bukan bek sungguhan. Dia terlibat setiap gol yang dicetak tim lawan," tulis @mezzofilippo.

"Bisakah kita semua sepakat kalau Harry Maguire adalah rekrutan terburuk Manchester United sepanjang sejarah," uap @UTDMarcel.

"satu satunya perbedaan antara Lukaku dan Maguire pada musim ini adalah, Lukaku bermain sebagai bek di depan, sedangkan Maguire bermain sebagai penyerang di belakang," celoteh @Nofansoorr.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More