Persita Tangerang Bantu Anak-Anak Terdampak Pandemi Corona

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:28 WIB
Klub sepak bola Persita Tangerang bergerak membantu anak-anak yang kehilangan orang tua akibat pandemi virus corona. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Klub sepak bola Persita Tangerang bergerak membantu anak-anak yang kehilangan orang tua akibat pandemi virus corona . Bersama SOS Children’s Villages Indonesia, Persita membantu memberikan program pendampingan.

Seperti kita ketahui, pandemi virus corona tak cuma menghentikan aktivitas olahraga nasional, serta menghantam dunia ekonomi. Beberapa anak juga kehilangan asuhan setelah orang tua mereka terkena dampak pandemi. (Lihat grafis: Sepak Bola Nasional Tanpa Penonton, Apa Mungkin? )

Anak-anak juga berisiko terinfeksi virus corona karena orang tua mereka bekerja di luar rumah. Melihat kondisi itu, Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia menggalang dana untuk perlindungan bagi anak-anak.

"Berkomitmen mengambil semua langkah demi melindungi anak-anak dari pandemi Covid-19. Selain membantu anak-anak, donasi juga didedikasikan untuk memperkuat penghidupan keluarga yang berisiko ambruk karena

dampak dari corona." kata Direktur SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo.





Dalam waktu dekat, Persita berencana menggelar coaching clinic secara virtual bersama anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia. Kegiatan itu di samping penggalangan dana. (Baca juga: Hamka Punya Cara Khusus Hilangkan Kebosanan Saat PSBB

"Kami berterima kasih dapat menjalin kerja sama yang berkelanjutan dengan Persita Tangerang yang sangat peduli dengan kesejahteran anak-anak di situasi darurat seperti ini,” lanjut Gregor Hadi Nitihardjo.

Sementara itu, Persita Tangerang sendiri mengaku senang bisa bekerja sama membantu meringankan nasib anak-anak terdampak corona. Salah satu klub tradisional Indonesia itu berharap ke depan bisa menjalin kerja sama berkelanjutan.

"Semoga seluruh donasi yang terkumpul bisa bermanfaat untuk anak-anak dalam pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia saat ini. Dan semoga ke depannya masih lebih banyak lagi aktivitas yang bisa digagas bersama antara Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia,” ungkap Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More