Optimisme Bos Repsol Honda: Marc Marquez Juara MotoGP 2022

Kamis, 14 April 2022 - 11:30 WIB
Bos Repsol Honda Alberto Puig percaya Marc Marquez berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2022/Foto/Twitter
AUSTIN - Optimisme digaungkan kubu Marc Marquez. Bos Repsol Honda Alberto Puig percaya pembalap asal Spanyol itu berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2022. The Baby Alien -julukan Marquez- masih bisa meraup banyak poin.

Marquez sempat absen di MotoGP Indonesia dan Argentina akibat cedera dan menjalani pemulihan. The Baby Alien kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat 2022 pada Senin (11/4/2022).

Meski gagal meraih kemenangan di sirkuit favoritnya, COTA, Austin, AS, Marquez tampil baik dan meraih posisi keenam di akhir balapan.

Puig mengakui Marquez tampil mengesankan, untuk mendapatkan posisi keenam. Namun, ia menilai motornya mengalami masalah teknis sehingga gagal bersaing untuk merebutkan posisi tiga besar.

"Dia (Marc Marquez) melakukan balapan yang mengesankan. Sayang sekali masalah teknis awal yang kami selidiki," kata Puig dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (14/4/2022).



Pria asal Spanyol itu mengakui Marquez adalah pembalap tercepat di MotoGP Amerika 2022 dan semua orang di dunia bisa melihat penampilan yang luar biasa darinya. Bukan hanya itu, ia menjelaskan Marquez memiliki level berbeda dengan pembalap lainnya.

"Marc terbukti menjadi yang tercepat di Austin, seluruh dunia bisa melihat penampilannya yang luar biasa. Dia selangkah lebih maju dari yang lain," ucapnya.

Lebih lanjut, Puig menjelaskan Marquez tertinggal 40 poin dari Enea Bastianini di klasemen. Namun, ia optimistis pembalapnya bisa menjadi juara karena masih banyak poin yang akan diperjuangkan untuk menjadi juara di akhir musim.

"Perebutan gelar masih terbuka, Marc tertinggal 40 poin dari pemimpin klasemen (Enea Bastianini). Meskipun kehilangan poin di dua balapan, tetapi masih ada lebih dari 300 poin yang diperebutkan dan apa pun bisa terjadi," jelasnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More