Menangi GP Prancis, Enea Bastianini: Ini untuk Gresini

Senin, 16 Mei 2022 - 05:00 WIB
Enea Bastianini mendedikasikan kemenangan di GP Prancis untuk Gresini Racing. Dia menilai timnya telah melakukan pekerjaan bagus di seri ketujuh MotoGP 2022 itu. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
LE MANS - Enea Bastianini mendedikasikan kemenangan di GP Prancis untuk Gresini Racing. Dia menilai timnya telah melakukan pekerjaan bagus dengan membantunya memenangi seri ketujuh MotoGP 2022 itu.



Setelah tampil mengecewakan di Portugal dan Spanyol, Bastianini bangkit dan menunjukkan performa apik di Prancis. The Beast -julukan Enea Bastianini- jadi yang tercepat di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam.

Seusai balapan Bastianini mengaku balapan di Prancis, karena hasil akhir benar-benar sulit diprediksi. Dia menceritakan ketika balapan belum dimulai banyak pembalap mengalami kecelakaan, sehingga membuatnya sempat khawatir.

"Saya sangat senang dengan balapan ini karena benar-benar tidak terduga. Dengan semua kecelakaan saya sebelum balapan, itu cukup sulit," kata Bastianini dilansir dari Paddock GP.



Wakil Italia itu menjelaskan para pembalap yang memulai balapan di posisi depan tampil bagus sejak awal. Itu membuat lomba berlansung sengit.

Bastianini mengaku sempat tidak percaya diri untuk menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk mengambil alih posisi terdepan, sebelum tikungan kedua.

"Saya menyadari bahwa ritme saya sangat bagus, begitu juga dengan grup terdepan. Pada akhirnya ketika saya melihat Pecco Bagnaia, saya awalnya tinggal di belakangnya sebelum melewatinya di tikungan kedua, yang tampaknya membuatnya cukup gugup," ucapnya.

Kemenangan ini pun didedikasikan Bastianini kepada Gresini, karena menurutnya pabrikan asal Faenza, Italia itu telah membantunya untuk mendapatkan motor terbaik. Dia pun mengaku takjub dengan apa yang telah ditujukan di MotoGP 2022.



"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk tim saya karena mereka bekerja keras akhir pekan ini untuk membuat saya mendapatkan motor terbaik. Sungguh menakjubkan apa yang telah kami lakukan," tutupnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More