Gagal Podium, Fabio Quartararo Frustrasi Balapan di MotoGP Prancis 2022

Selasa, 17 Mei 2022 - 09:00 WIB
Gagal Podium, Fabio Quartararo Frustrasi Balapan di MotoGP Prancis 2022. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
LE MANS - Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo frustasi selama balapan di MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022). Alhasil dia hanya bisa finis di tempat keempat.

Fabio Quartararo berharap untuk memuaskan lebih dari 110.000 penonton yang datang ke tribun sirkuit Bugatti ini. Dia berambisi memecahkan rekor sebagai pembalap tuan rumah pertama yang juara di sirkuit ini pada kelas utama.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2022: Enea Bastianini Rebut Kemenangan

Kendati demikian, motor Yamaha M1 miliknya tak bersahabat selama sesi balapan. Dia mengaku sudah melakukan kesalahan mendasar sejak dimulainya balapan.

Dia tidak mampu menyalip tiga pembalap di depannya; Enea Bastianini, Jack Miller, dan Aleix Espargaro. Dia juga mengaku beruntung karena Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Alex Rins mengalami crash.



"Menyedihkan balapan seperti itu," kata sang juara bertahan dikutip laman Paddock GP pada Senin (16/5/2022).



“Saya membuat kesalahan kecil di awal dan balapan saya berakhir di sana. Saya bertarung hanya dengan Nakagami dan Marc Marquez, lalu saya mendapatkan posisi hanya karena mereka jatuh di depan. Rins, Mir dan Pecco. Aku bahkan tidak menyalip,” lanjutnya.

“Saya mencoba menyerang Aleix Espargaro tetapi kami kalah terlalu banyak dan kemudian saya tidak dapat memulihkan semuanya saat pengereman, itu tidak mungkin,” lanjutnya.

“Dalam kondisi ini sulit untuk menyalip, mereka kuat di depan tetapi dengan kecepatan saya, saya lebih kuat dari Aleix dan Jack Miller tetapi saya bahkan tidak bisa mencoba menyerang mereka,” tuturnya.

Quartararo masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022. Tapi itu belum sepenuhnya aman karena ditempet ketat oleh Aleix Espargaro dan Enea Bastianini di bawahnya.

Selanjutnya Quartararo dan lainnya akan berdiap menghadapi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello. Balapan untuk seri kedelapan ini akan berlangsung 29 Mei 2022 mendatang.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More