Jelang Indonesia U-23 vs Thailand, Kedua Pelatih Saling Umbar Pujian

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:02 WIB
Pelatih Thailand U-23 Alexandre Polking menyebut pasukan Shin Tae-yong merupakan tim kuat di ajang ini/Foto/seagames2021.com
NAM DINH - Jelang duel semifinal Indonesia U-23 melawan Thailand pada semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 , Kamis (19/5/2022), kedua pelatih saling umbar pujian. Pelatih Thailand U-23 Alexandre Polking menyebut pasukan Shin Tae-yong merupakan tim kuat di ajang ini.

Namun, Pelatih Shin Tae-yong merespons ucapan Polking dengan balik memuji Thailand. Shin Tae-yong menilai Thailand dan Vietnam merupakan tim terbaik di SEA Games 2021.



Sebelumya, Polking mengatakan waswas karena akan melawan Indonesia di babak semifinal cabang olahraga SEA Games 2021. Polking bahkan menyebut kalau tim besutan Shin Tae-yong merupakan tim tangguh yang akan menyultikan pasukannya.

Namun menariknya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak sependapat dengan ucapan Polking. Shin Tae-yong memilih untuk merendah dan mengungkapkan bahwa Thailand U-23 dan Vietnam U-23 lah yang menurutnya tim terkuat.





“Saya tidak berpikir seperti itu. Sampai saat ini Thailand dan Vietnam yang terbaik di Asia Tenggara, baru Indonesia,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers prematch, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, tim besutannya ini justru berada di bawah dua negara tersebut. Shin Tae-yong menilai kalau dirinya sedang berupaya untuk mendongkrak kualitas Timnas Indonesia U-23.

Lebih lanjut, dia juga berbicara mengenai laga melawan Thailand U-23 yang akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) 16.00 WIB. Shin Tae-yong mengatakan Indonesia U-23 akan berjuang mati-matian guna mencuri kemenangan.

“Kami sedang mengejar agar kami bisa menjadi tim yang baik seperti mereka. Dan saya yakin pasti kami bisa,” ungkapnya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan nanti, tim Thailand U-23 itu merupakan tim yang baik,” ujar Shin Tae-yong.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More