Sirkuit Formula E Jakarta Selesai Diaspal, Target Rampung Sepekan Sebelum Balapan

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:59 WIB
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
JAKARTA - Proses pembangunan Sirkuit Internasional Ancol semakin mendekati fase akhir. Bahkan, lintasan yang bakal menjadi tuan rumah Jakarta E-Prix tersebut telah selesai diaspal.

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni 2022 mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Lihat Foto: Rampung 100 Persen, Jakarta International E-Prix Circuit Siap Gelar Formula E

Saat ini lintasannya masih belum selesai dibangun. Proses konstruksinya sendiri baru berjalan pada 3 Februari lalu. Namun, lintasannya sendiri sudah selesai diaspal.

Kini, pihak Formula E Jakarta tengah mengerjakan pembangunan tribun penonton dan fasilitas lainnya. Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengungkapkan jika tengah berfokus pada pemasangan infrastruktur yang baru saja tiba di Indonesia.



“Alhamdulilah perkembangan progres sirkuit Formula E sudah berkembang, kita siap menyelenggarakan event Formula E,” kata Ahmad Sahroni dalam konferensi pers di kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Walau waktunya mepet, Ahmad Sahroni tidak khawatir. Dia menyebut jika lintasannya diperkirakan selesai seutuhnya setidaknya satu pekan sebelum balapan Formula E Jakarta 2022.

“Grandstand itu hampir selesai, cuma ada beberapa yang belum selesai. Seminggu sebelum pelaksanaan kita harapkan semuanya sudah selesai,” imbuhnya.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More