Profil dan Agama Ernando Ari Sutaryadi, Pahlawan Timnas Indonesia yang Mengguncang

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:50 WIB
Agama Ernando Ari Sutaryadi. Foto: Instagram/@nandoariiiss
HANOI - Timnas Indonesia U-23 berhasil merebut medali perunggu SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia U-23 lewat drama adu penalti. Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan penentu kemenangan Garuda Muda.

Bermain di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022), Ernando dkk bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Timnas Indonesia U-23 sempat unggul lewat Ronaldo Kwateh (68’). Namun, Malaysia U-23 menyamakan kedudukan melalui sepakan Abdul Razak (81’).



Laga lalu dilanjutkan ke babak adu penalti. Sebab, tidak ada perpanjangan waktu dalam pertandingan perebutan medali perunggu cabor sepak bola putra SEA Games 2021.





Indonesia U-23 akhirnya menang 4-3 di mana Kiper Ernando Ari Sutaryadi tampil sebagai pahlawan. Penjaga gawang asal klub Persebaya Surabaya mampu menepis tembakan dari Muhammad Hadi dan Luqman Hakim.

Penampilan apik Ernando Ari berhasil mempertahankan gawang Timnas Indonesia U-23 sebetulnya sudah diperlihatkan sejak laga berjalan di waktu normal. Di mana kiper berusia 20 tahun itu melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Lantas, seperti apa profil dan prestasi serta perjalanan karier sang penjaga gawang di tim nasional Indonesia?

Ernando dipercaya tampil sejak Timnas U-16 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini. Kemudian kembali ditarik oleh Shin Tae-yong untuk timnas U-19 dan U-23. Mentalnya untuk melawan pemain asing sejatinya sudah tertanam sejak dirinya bergabung dalam Garuda Select angkatan pertama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More