Ukir Rekor Pribadi Jadi Motivasi Simeone pada Laga Tandang Atletico

Selasa, 23 Juni 2020 - 13:05 WIB
Diego Simeone punya motivasi tambahan pada laga tandang Atletico Madrid kontra Levante . Pelatih asal Argentina itu bisa menyamai rekor mendiang Luis Aragones di La Liga. Foto: reuters
LEVANTE - Diego Simeone punya motivasi tambahan pada laga tandang Atletico Madrid kontra Levante pada lanjutan La Liga . Jika bisa menang di Estadio Camilo Cano, dini hari nanti, pelatih asal Argentina itu bisa menyamai rekor mendiang Luis Aragones.

(Baca Juga: Perolehan Angka Ditikung Real Madrid, Barca Kini Bergantung Nasib Baik )

Aragones sudah dianggap pelatih legendaries di Spanyol. Dia pernah menangani sejumlah klub besar di Negeri Matador, termasuk tujuh kali menukangi Los Rojiblancos dimana membukukan 194 kemenangan di La Liga. Itu merupakan jumlah tertinggi diantara nakhoda lain yang pernah membesut Atletico.

Rekor itu kini berpotensi disamai Simeone. Sejak bertugas pada 2011, El Cholo sudah mendulang 193 kemenangan di La Liga bersama Atletico. Artinya, bila nanti sukses menundukan Levante, dia akan sejajar dengan Aragones.

Catatan 193 kemenangan itu dibukukan Simeone dari 318 partai La Liga dengan total 654 poin, atau 2,06 poin per laga. Secara keseluruhan, dia sudah memimpin 485 pertandingan sejak menggantikan Gregorio Manzano.



(Baca Juga: Kisah Diego Simeone Jebol Gawang Mantan Klub )

Kans Simeone mewujudkan misi itu terbuka cukup lebar. Soalnya, performa Atletico setelah La Liga dilanjutkan lagi terus meningkat. Usai ditahan Athletic Bilbao 1-1, Diego Costa dkk sukses melibas Osasuna (5-0) dan Real Valladolid (1-0).

Rekor pertemuan juga lebih memihak tim tamu. Dari lima duel terbaru kontra Levante yang semuanya terjadi di La Liga, Atletico tidak pernah kalah dengan torehan empat menang dan satu imbang. Salah satu hasil positif itu terjadi saat tandang pada 26 November 2017 dengan skor 5-0.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More