Anies Baswedan Suguhi Pembalap Formula E Kuliner Nusantara di Monas

Kamis, 02 Juni 2022 - 16:13 WIB
Jelang Formula E (FE) Jakarta, para pembalap mengikuti acara Meet & Greet di lapangan Monas. Mereka disambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya. Foto: Andhika Khoirul Huda/MPI
JAKARTA - Dua hari jelang Formula E (FE) Jakarta atau Jakarta E Prix 2022, para pembalap mengikuti acara Meet & Greet di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (2/6/2022) sore. Mereka disambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria.



Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, semua 22 pembalap yang berkompetisi dalam Formula E 2022 hadir pada acara itu.

Mulai dari Nyck de Vries, Stoffel Vandoorne hingga Antoni Giovinazzi terlihat muncul di Monas hari ini dengan menggunakan atribut tim mereka masing-masing.

Para jagoan balapan mobil listrik ini juga bertemu dengan Ketua Jakarta E Prix, Ahmad Syahroni. Hadir pula Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.



Acara ini dibuka dengan tarian khas Betawi dari Batavia Dancers yang diiringi lagu Ondel-ondel. Para pembalap Formula E dengan tenang terlihat menikmati tarian tersebut sambil mengangguk-anggukan kepala mereka.

Dalam acara ini para pembalap Formula E disuguhi berbagai macam kuliner khas Nusantara, seperti sate ayam, gado-gado dan berbagai macam jajanan pasar serta jamu-jamuan. Mereka pun nampak sangat lahap menikmati sajian yang dihidangkan.

Suasana acara ini pun semakin terasa meriah dengan iringan lagu-lagu daerah Jakarta. Antoni Giovinazzi dkk terpantau menikmati alunan nada-nada indah tersebut yang dibawakan langsung oleh para musisi lokal Betawi.

"Saya bangga karena ini adalah event Formula E pertama di Indonesia. Balapan ini juga menjadi pemicu kita untuk mengetahui teknologi masa depan," kata Syahroni dalam sambutannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More