Rossi Disarankan Pensiun Daripada Menanggung Malu Bertahan di MotoGP

Selasa, 23 Juni 2020 - 23:45 WIB
Casey Stoner menyarankan Valentino Rossi agar segera pensiun alih-alih tetap bertahan di MotoGP. Foto: MotoGP
MELBOURNE - Mantan juara dunia MotoGP , Casey Stoner menyarankan Valentino Rossi untuk segera pensiun. Memaksakan diri untuk berkarier di musim 2021 dinilai Stoner, hanya akan membuat Rossi menanggung malu.

Diketahui, posisi Rossi di tim utama Yamaha untuk musim depan sudah digantikan Fabio Quartararo. Selanjutnya, Rossi akan bergabung dengan tim satelit Petronas SRT dengan dukungan penuh dari Yamaha.



Tapi hingga sekarang kepastian bergabungnya Rossi dengan SRT belum juga diumumkan. Kabar menyebutkan kalau kesepakatan akan ditentukan akhir bulan ini.

Kepada FOX Asia, Stoner mengkritik keputusan Rossi yang ingin bergabung dengan SRT.



"Saya percaya jika dia meninggalkan olahraga ini sedikit lebih awal, dia akan meninggalkan warisan yang dia akan selalu lakukan," kata Stoner, Selasa (23/6/2020).



"Tapi sekarang dia menunjukkan dirinya sangat bisa dikalahkan. Sangat mengecewakan melihat seseorang, yang siapa pun ingin berada di tim mereka dan membayar mahal untuk memilikinya, sekarang turun ke tim satelit," sambung pembalap yang pernah meraih gelar juara bersama Ducati itu.

"Saya pikir Rossi masih memiliki potensi untuk mendapatkan beberapa hasil hebat dan mungkin mendorong beberapa kemenangan di masa depan, tanpa keraguan. Anda tidak hanya kehilangan itu. Sedih melihat dia tidak bisa mengancam podium sebanyak dulu," pungkas pembalap Australia itu.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More