Joan Mir Ternyata Tertarik Isi Kursi di Ducati

Sabtu, 11 Juni 2022 - 09:02 WIB
Perebutan kursi kosong di tim Ducati tampaknya semakin memanas setelah Jack Miller resmi pindah ke tim KTM musim depan / Foto: MotoGP
Perebutan kursi kosong di tim Ducati tampaknya semakin memanas setelah Jack Miller resmi pindah ke tim KTM musim depan. Awalnya ada dua nama yang tengah bersaing memperebutkan tempat yang ditinggalkan pembalap Australia tersebut.

Mereka adalah Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Keduanya pun terus berusaha menampilkan performa apik.

Tapi Jorge Martin dan Bastianini sepertinya bakal mendapatkan persaingan lain dari pembalap luar. Pasalnya, Tutto Motori, Jumat (10/6/2022), mengabarkan bahwa Joan Mir tertarik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Miller.

BACA JUGA: Jadwal World Superbike Emilia-Romagna dan Nonton Secara Live di Vision+ TV

Hanya saja, Suzuki sebelumnya telah mengumumkan bakal angkat kaki dari pentas MotoGP . Hal tersebut membuat kedua pembalapnya, Mir dan Alex Rins, harus mengungsi ke tim lain untuk tahun depan.



Pihak manajemen Mir bahkan dikabarkan telah menjalin komunikasi pada GP Catalunya 2022. Kini, tinggal Ducati yang mempertimbangkan siapa yang menjadi pilihan.

Padahal, Mir juga sempat dikaitkan dengan Repsol Honda untuk menggantikan Pol Espargaro. Hanya saja, hingga saat ini kedua belah pihak masih belum mencapai kesepakatan.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Akui Tak Rela Ditinggalkan Jack Miller

Bagi Mir sendiri, mengendarai motor Ducati dianggap lebih menguntungkan. Paslanya, motor Ducati Desmosedici lebih mudah dikendarai, ketimbang Honda RC213V, yang hingga saat ini baru tampak bisa dijinakkan oleh Marc Marquez.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More