Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2022: Asapi Duo Red Bull Racing, Charles Leclerc Rebut Pole Position!

Sabtu, 11 Juni 2022 - 22:47 WIB
Charles Leclerc sukses mengamankan pole position F1 GP Azerbaijan 2022/foto/Twitter/F1
BAKU - Charles Leclerc mengamankan pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2022 . Pembalap Scuderia Ferrari itu mengalahkan duo Red Bull Racing di Sirkuit Jalan Raya Baku, Sabtu (11/6/2022).

Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 41,359 detik. Pembalap asal Monaco itu mengungguli Sergio Perez (Red Bull Racing) yang mencatat waktu 1 menit 41,641 detik dan Max Verstappen (Red Bull Racing) dengan 1 menit 41,706 detik.



Pada sesi Q1 ke-20 pembalap langsung unjuk gigi untuk keluar menjadi yang tercepat. Yellow Flag sempat dikeluarkan lantaran pembalap Aston Martin, Lance Stroll, menabrak dinding pembatas. Namun tak lama kembali mulai melaju, Stroll lagi-lagi mengalami nasib sial.

Rekan setim dari Sebastian Vettel itu kembali melakukan kesalahan yang membuat mobilnya menabrak dinding pembatas di tikungan 2. Sehingga red flag pun harus dikeluarkan karena ada bagian pada mobilnya yang hancur.



Baca juga: Joan Mir Ternyata Tertarik Isi Kursi di Ducati

Sementara itu, masing-masing pembalap dari tim Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing masih bersaing sengit di papan atas. Hasilnya, Max Verstappen menjadi yang tercepat di Q1 dengan catatan waktu 1 menit 42,722 detik. Dia unggul 0,111 detik dari rekan setimnya, Sergio Perez, yang berada di posisi dua.

Dengan berakhirnya Q1, maka sebanyak lima pembalap di urutan terakhir otomatis tersingkir. Kelima pembalap itu adalah Kevin Magnussen (Haas), Mick Schumacher (Haas), Alex Albon (Williams Racing), Nicholas Latifi (Williams Racing, dan Stroll (Aston Martin).

Masuk ke Q2, kali ini giliran duo pilot jet darat Scuderia Ferrari yang unjuk gigi. Baik Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr memulai Q2 dengan sangat apik. Namun tetapi, Perez berhasil mengasapi dua pembalap tim berlogo kuda jingkrak itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More