3 Pemain Keturunan Indonesia Senjata Baru Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:00 WIB
3 Pemain Keturunan Indonesia Senjata Baru Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Foto: Twitter/@KaiBoham
JAKARTA - Naturalisasi pemain keturunan Indonesia kembali mendatangkan angin segar. Pekan ini PSSI mengirim sinyal bahwa Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham akan mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI).

Ketiga pemain tersebut menambah optimisme pecinta sepak bola nasional jelang berbagai turnamen prestisius, salah satunya Piala AFF U-19 . Pasalnya, sebelum ini nama-nama seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah memasuki proses naturalisasi.



Kedatangan tiga calon penggawa Timnas Indonesia yang akan dinaturalisasi sempat diungkap oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lewat media sosial. Ketiganya tersedia untuk tampil di Piala AFF U-19 2022 karena masih berusia di bawah 19 tahun.

Selain bisa tampil pada turnamen yang akan bergulir pada tanggal 2 hingga 15 Juli mendatang, ketiganya juga berpeluang ambil bagian membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Berikut profil ketiga pemain tersebut:



1. Jim Croque



Pemain bernama asli Jim Roberto Croque ini lahir di Belanda, 5 Juli 2004. Pemain berusia 18 tahun ini memperkuat Bussumse FC.

Kariernya menanjak pada 2020 setelah bergabung dengan klub Vitesse di klub U-18. Kim mendapatkan hak naturalisasinya datang dari sang ayah yang juga keturunan Jawa, Raymond Croque.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More