3 Pemain Keturunan Indonesia Senjata Baru Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:15 WIB
3 Pemain Keturunan Indonesia Senjata Baru Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: IST
JAKARTA - Timnas Indonesia akan diperkuat tiga pemain naturalisasi di Piala Asia 2023 . Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama yang baru saja bergabung dengan Merah Putih.

Sebenarnya, ketiga pemain tersebut ditargetkan tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Namun proses naturalisasi masih berlangsung. Beruntung, Indonesia tembus babak utama sehingga tiga amunisi anyar tersebut bisa unjuk gigi.

Baca Juga: Termasuk Indonesia, Ini 24 Negara yang Lolos ke Piala Asia 2023

Harapan besar saat ini berada di pundak tiga pemain naturalisasi. Pelatih Shin Tae-yong sendiri bahkan mengatakan timnya cukup bergantung pada tiga amunisi anyar, meski skuad sudah dibangun jauh sebelum kedatangan ketiganya.

“Piala Asia memang tidak gampang, lawan kuat daripada sekarang. Dengan pemain naturalisasi akan lebih kuat dari pada ini,” ungkap Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (16/6/2022) lalu.



Lantas, seperti apa sosok Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama yang digadang-gadang bakal memberi dampak positif bagi skuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

1. Jordi Amat (Bek)



Jordi Amat yang kini bermain untuk klub Belgia, KAS Eupen, mendapat hak naturalisasi karena sang neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Berdasarkan data Transfermarkt, Jordi Amat lahir di Barcelona, pada 21 Maret 1992. Pemain berposisi sebagai bek tengah ini merupakan pemain jebolan akademi Espanyol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More