Hasil FP2 MotoGP Belanda 2022: Ducati Mendominasi, Francesco Bagnaia Tercepat

Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:33 WIB
Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda 2022/foto/Twitter/MotoGP
ASSEN - Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda 2022 . Pembalap Ducati Lenovo itu menorehkan waktu 1 menit 33,274 detik di Sirkuit TT Assen, Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro sempat menampilkan performa apik saat awal sesi FP2. Dia langsung menampilkan kemampuannya dan menjadi yang tercepat pada awal sesi.



Namun, catatan waktu Espargaro langsung dipatahkan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rins menorehkan waktu tercepatnya dengan catatan 1 menit 42,312 detik.

Hingga akhirnya, catatan waktu Rins dapat langsung diruntuhkan oleh rider KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu memacu kuda besinya dengan sangat apik dan catatkan waktu tercepat 1 menit 40,540 detik.





Cukup sengit pertarungan para pembalap di sesi FP2 kali ini. Pasalnya mereka semua tampil meyakinkan untuk bisa keluar menjadi yang tercepat. Hingga akhirnya, Jack Miller yang keluar sebagai pembalap tercepat di sesi FP1 pun keluar dari pit.

Pembalap Ducati Lenovo itu langsung tampil apik dengan Ducati Desmosedici GP22 milikinya. Bagaimana tidak? Miller sukses pecahkan waktu Oliveira dan mematok waktu tercepat 1 menit 37 detik.

Tak ingin dikalahkan, Oliveira berhasil mempertajam catatan waktunya. Jawara MotoGP Indonesia itu menyalip waktu yang dimiliki Miller dengan catatan waktu 1 menit 36,281 detik. Sesi FP2 kembali berlangsung sengit ketika memasuki 10 menit akhir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More