Biodata Muhammad Rian Ardianto si Pendiam yang Mengejutkan

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:08 WIB
Biodata Muhammad Rian Ardianto si Pendiam yang Mengejutkan/Sindo Photo
Biodata Muhammad Rian Ardianto si Pendiam yang Mengejutkan jagat Bulu Tangkis dengan segudang prestasi internasional bersama Fajar Alfian di ganda putra.Muhammad Rian Ardianto atau yang di lapangan dikenal sebagai Rian adalah pasangan bermain Fajar Alfian.

Rian lahir 13 Februari 1996 di Padukuhan Bopongan, Kalurahan Tamanan, Kapenawon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Rian anak kedua dari dua bersaudara yang dikenal sebagai sosok pendiam.



Rian terlahir dari pasangan almarhum Sarbini dan Umi Karyati. Rian punya seorang kakak perempuan bernama Vivin Noviawati. Sejak kecil, Rian dikenal pendiam tapi pantang menyerah dalam meraih sesuatu.

Perkenalan Rian dengan bulu tangkis setelah melihat sang ayah yang juga hobi bermain teplok bulu angsa. Sejak usia 7 tahun, Rian berlatih bersama perkumpulan bulu tangkis Bintang Mataram.



Dalam bidang pendidikan, Rian menghabiskan waktunya di Bantul mulai dari SD Grojogan Tamanan, SMPN 3 Banguntapan, dan SMAN 1 Sewon. Sejak 2014, Rian pindah ke Jakarta ketika dipanggil masuk Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia di Cipayung, Jakarta Timur.

Ketika di Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia, Rian dipasangkan dengan Fajar Alfian. Seperti menemukan chemistry, Fajar dan Rian langsung klop. Mereka pun membuktikan dengan meraih prestasi menjuarai Indonesia Challenge 2014.



Selama berpasangan dengan Fajar, prestasi demi prestasi dibukukan Rian hingga keduanya dikenal sebagai duet Fajri. Kini, Duet Fajri kembali menempati peringkat lima dunia dalam Ranking BWF. Kepastian Fajri kembali menempati ranking 5 dunia setelah menjadi runner-up Malaysia Open 2022 pekan lalu.

Sebelumnya, Fajri masuk Top 5 dunia pada 16 April 2019 yang menjadi ranking tertinggi dalam karier mereka.

Di turnamen internasional, Rian dan Fajar mengumpulkan gelar juara dari Malaysia Masters 2018, Syed Modi International 2018, Swiss Open 2019, Korea Open 2019, Swiss Open 2022, dan Indonesia Masters 2022. Di level multi event, Rian dan Fajar mempersembahkan emas SEA Games 2017 dan 2019, juara Asia 2020, dan Thomas Cup 2020.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More