Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Tembus Semifinal Usai Gebuk Duo Terkuat Belanda

Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:46 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy (kiri) dan Pitha Haningtyas Mentari (kanan) beraksi di Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022) Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
KUALA LUMPUR - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 . Ganda campuran Indonesia itu sukses mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dengan skor 21-14, 21-18.

Berlaga di Axiata Arena, Jumat (8/7/2022) siang WIB, Rinov/Pitha dan Tabeling/Piek bermain cukup sengit lantaran saling jual beli serangan. Saking sengitnya, kedudukan sempat imbang 6-6.



Namun tetapi, Rinov/Pitha bisa keluar dari tekanan tersebut. Mereka cetak lima angka beruntun sehingga unggul di interval pertama atas Tabeling/Piek dengan skor 11-6.

Selepas interval, pasangan Indonesia itu masih mendominasi permainan. Tabeling/Piek dibuat kerepotan menahan serangan-serangan yang dilancarkan Rinov/Pitha.



Rinov/Pitha hanya membutuhkan waktu 12 menit saja untuk menutup gim pertama dengan kemenangan. Pasangan nomor 20 dunia itu menang dengan skor 21-14 atas Tabeling/Piek.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha tak menurunkan tempo permainannya. Mereka masih terus menekan pertahanan pasangan Belanda itu. Hasilnya pun berbuah manis.

Rinov/Pitha lagi-lagi ungguli Tabeling/Piek di interval kedua dengan skor 11-5. Selepas interval, mereka semakin menjadi-jadi. Empat poin beruntun sempat dicetak oleh mereka.

Rinov/Pitha berhasil memperlebar jarak keunggulannya menjadi 17-7. Namun secara mengejutkan, Tabeling/Piek mampu memperkecil kedudukan menjadi 18-20. Tetapi pada akhirnya, Rinov/Pitha menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Rinov/Pitha masih harus menunggu calon yang akan dilawan di semifinal. Mereka bakal melawan pemenang antara pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More