Leo/Daniel Juara Ganda Putra Singapore Open 2022 usai Perang Saudara

Minggu, 17 Juli 2022 - 16:26 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando (kiri). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
SINGAPURA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengamankan gelar juara Singapore Open 2022 . Hasil itu didapat setelah mereka memenangkan perang saudara dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final dengan skor 9-21, 21-14 dan 21-16.

Gelar juara turnamen Super 500 itu, merupakan gelar Super Series BWF pertama yang diraih Leo/Daniel di level senior. Namun, ini adalah kali kedua mereka juara tahun ini usai menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021.



Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) sore WIB, Fajar/Rian sempat tertinggal 2-4 lebih dulu dari Leo/Daniel. Namun, mereka bisa bangkit dengan cepat untuk balik memimpin 5-4 dan kemudian menjauh dengan skor 8-5.

Dua kali service flick dari Fajar pun memberikan dua poin tambahan lagi untuk Fajri –sebutan Fajar/Rian. Lalu, pukulan Daniel yang keluar membawa mereka memimpin dengan skor 11-5 pada interval gim pertama.



Usai rehat, pasangan ranking lima dunia itu terus membombardir pertahanan The Babies –julukan Leo/Daniel. Smash-smash mematikan mereka pun mampu membawa mereka menjauh dengan skor 15-6.

Di sisi lain, Leo/Daniel juga sangat sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Alhasil, Fajar/Rian mampu mengamankan gim pertama tanpa kesulitan, yakni dengan skor telak 21-9.

Pada gim kedua, The Babies mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu menekan sang senior dengan permainan cepat yang mereka tampilkan untuk unggul dengan skor 6-4.

Terus menekan, Leo/Daniel benar-benar memaksa Fajar/Rian beberapa kali membuat error. Alhasil, poin demi poin diraih pasangan ranking 23 dunia itu dengan mudah sehingga mereka memimpin 11-6 pada interval gim kedua.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More