Kembali Cetak Gol bagi Juventus, Sarri Tegaskan Kemampuan Ronaldo Belum Habis

Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:05 WIB
Maurizio Sarri menyambut kontribusi Cristiano Ronaldo saat Juventus melibas Lecce 4-0 pada lanjutan Serie A. Dia meyakini CR7 bakal terus berkembang. Foto: reuters
TURIN - Maurizio Sarri menyambut kontribusi Cristiano Ronaldo saat Juventus melibas Lecce empat gol tanpa balas pada lanjutan Serie A . Mantan pelatih Chelsea itu meyakini CR7 bakal terus berkembang jika sering bertanding setelah rehat lama akibat pandemi virus Corona .

(Baca Juga: Kartu Merah Warnai Kemenangan Besar Juventus atas Lecce )

Ronaldo ikut merobek gawang Lecce di Allianz Stadium, Sabtu (27/6). Setelah Paulo Dybala mencatat gol pembuka di menit ke-53, dia sukses memaksimalkan tendangan penalti pada menit ke-62. Pesta tuan rumah lalu dilengkapi Gonzalo Higuain (83) dan Matthijs de Ligt (85).

Itu berarti sudah dua kali beruntun Ronaldo membantu Juventus meraih kemenangan di Serie A. Sebelumnya, kapten Timnas Portugal itu menyumbang satu gol kala La Vecchia Signora membungkam Bologna 2-0.

Dengan demikian Ronaldo telah mengemas 23 gol dari 24 partai di Serie A pada musim ini. Itu sekaligus meredam kritikan terhadapnya yang dianggap belum maksimal ketika kompetisi dilanjutkan lagi.



Bintang berusia 35 tahun itu sempat dicibir karena tidak bisa berbuat banyak saat final Coppa Italia kontra Napoli. “Cristiano Ronaldo kini bisa tampil dengan kondisi terbaiknya. Dia perlu berkembang setelah sempat rehat, dan dia terus melakukannya dari satu laga ke laga lain,” ucap Sarri.

Berkat jasa Ronaldo, peluang Juventus untuk mempertahankan Scudetto semakin terbuka. Pasalnya, Leonardo Bonucci dkk kini unggul tujuh poin dari Lazio. “ Dia perlu banyak bermain. Di masa depan kami akan menemukan cara agar kemampuannya tetap terjaga diantara pertadingan,” lanjutnya.

(Baca Juga: Sarri Puas Juventus Bisa Keluar dari Siksaan Lecce )

“Dia sudah tahu apa yang harus dilakukan. Dia juga akan menyadari kapan perlu berhenti dan beristirahat. Tapi, untuk saat ini saya merasa dia sudah dalam kodisi cukup fit,” tutup nakhoda asal Italia tersebut .
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More