Pembalap Formula 1 Pierre Gasly Optimistis Tatap GP Hungaria 2022

Kamis, 28 Juli 2022 - 23:59 WIB
Pembalap Formula 1 Pierre Gasly Optimistis Tatap GP Hungaria 2022. Foto; Reuters
BUDAPEST - Grand Prix (GP) Hungaria akan menjadi balapan selanjutnya yang harus dihadapi oleh para rider Formula 1 (F1) di musim 2022. Pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly, optimistis bisa mendapat hasil yang cukup baik.

Balapan di GP Hungaria akan dilangsungkan pada tanggal 29 hingga 31 Juli 2022 mendatang di Sirkuit Hungaroring. Setelah cukup kesulitan untuk bersaing pada musim ini, tentu Gasly berharap bisa mendapatkan poin tambahan yang berharga untuk meningkatkan posisinya pada klasemen kejuaraan dunia.



Meski belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini, Gasly masih merasa optimis bisa kembali kompetitif di GP Hungaria. Pasalnya, driver asal Prancis itu telah mendapatkan hasil yang cukup baik di sirkuit tersebut dalam tiga tahun terakhir.

“Saya biasanya melakukannya dengan baik di Hungaria, itu selalu berhasil bagi saya dan saya finis di urutan keenam, keenam dan kelima selama tiga balapan terakhir yang kami miliki di sana dan tahun lalu saya juga mencatat lap balapan tercepat," ujar Gasly dilansir dari The Checkered Flag, Kamis (28/7/2022).



Bahkan, Gasly menganggap bahwa Sirkuit Hungaroring merupakan salah satu trek favoritnya. Pembalap Prancis itu meyakini bahwa sesi kualifikasi akan sangat menentukan hasil akhir dalam balapan tersebut.

“Dalam hal kenikmatan yang Anda dapatkan dari mengendarainya, Hungaroring ada di atas sana sebagai salah satu favorit saya. Seperti biasa di sini, akan sangat penting untuk melakukan kualifikasi dengan baik, karena menyalip secara tradisional sangat sulit," imbuhnya.

Selain itu, Gasly juga meyakini bahwa Hungaroring akan memberikan atmosfer yang berbeda jika dibandingkan dengan balapan lainnya. Hal tersebut membuatnya tidak sabar untuk segera melakoni GP Hungaria akhir pekan ini.

“Ada suasana luar biasa di Hungaroring. Itu selalu memiliki kerumunan yang sangat besar dan ketika kami kembali ke kota di malam hari, para penggemar menunggu kami di hotel kami dan mereka sangat bersemangat tentang Grand Prix," pungkasnya.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More