Hasil F1 GP Hungaria 2022: Verstappen Tercepat, Asapi Hamilton

Minggu, 31 Juli 2022 - 22:15 WIB
Max Verstappen menjadi yang tercepat di GP Hungaria yang merupakan seri ke-13 Formula 1 (F1) 2022. Mengekor di belakangnya adalah Lewis Hamilton. Foto: F1
BUDAPEST - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi yang tercepat di GP Hungaria yang merupakan seri ke-13 Formula 1 (F1) 2022. Mengekor di belakangnya adalah Lewis Hamilton.



Kedua pembalap bisa membuat kejutan di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022). Sebab, mereka mengawali balapan tidak dari grid terdepan. Tapi, pada akhirnya bisa masuk podium.

Sementara, pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengalami nasib yang kurang baik. Sempat beberapa lap berada di posisi terdepan, dia harus turun hingga posisi keenam karena mengalami masalah pada mobilnya.

Semua pembalap mempersiapkan diri melintas di trek yang penuh genangan. Sebab trek Hungaroring ini diguyur hujan deras sampai detik-detik terakhir jelang balapan.



Mengawali balapan formasi grid sebagai berikut: Russell, Sainz, Leclerc, Norris, Hamilton, Ocon, Alonso, Verstappen, Perez, Magnussen and Ricciardo.

Russell terus memimpin dalam beberapa lap dan tikungan. Sementara di belakangnya terjadi persaingan sengit antara Hamilton, Ocon, Alonso, dan Verstappen.

Tak lama kemudian Verstappen berada tepat di belakang Hamilton. Kedua pembalap ini pun secara bersama menyalip Lando Norris di posisi keempat.

Dalam pengejaran yang ketat ini Verstappen sempat protes kepada timnya melalui radio. Dia merasa mobilnya sangat licin untuk mengambil manuver.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More