Sejarah Panjang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF yang Mengejutkan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:18 WIB
Sejarah Panjang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF yang Mengejutkan/The Sun
Sejarah panjang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF yang mengejutkan menjadi ujian pamungkas bagi setiap pemain. Sejak digelar kali pertama pada tahun 1977 di Swedia, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF telah berlangsung 26 edisi.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF mungkin relatif baru dibandingkan dengan sejarah kompetisi terorganisasi dalam olahraga, tetapi acara tersebut tidak butuh waktu lama untuk berkembang menjadi ujian sejati pemain individu dan pasangan teratas di dunia bulu tangkis. Pertama kali digelar pada tahun 1977, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis berkembang menjadi kompetisi global papan atas yang, dalam edisi ke-20, diikuti oleh 345 atlet dari 47 asosiasi anggota dan disiarkan dalam definisi tinggi kepada pemirsa televisi di seluruh dunia.



Aturan asli mengharuskan asosiasi anggota untuk mengirimkan entri pemain mereka ke IBF (sekarang BWF) terlebih dahulu dengan maksimal empat entri di sebagian besar disiplin dan dua untuk ganda putra dan putri. Ketika lebih dari 64 pemain masuk dalam suatu disiplin, acara kualifikasi diadakan kurang dari seminggu sebelum dimulainya pengundian utama, yang mengikuti format sistem gugur.

Ketika IBF mengembangkan sistem peringkat dunianya, ini menjadi dasar untuk menentukan pemain yang memenuhi syarat. Jumlah peserta bervariasi selama bertahun-tahun, seperti halnya batas entri per asosiasi anggota dalam satu disiplin, dengan beberapa tim dapat mengirim sebanyak enam pemain tunggal putra pada awal 1990-an.



Aturan BWF tentang kualifikasi menjadi lebih ramping pada tahun 2010. Maksimal empat entri per disiplin dapat diundang dari satu asosiasi anggota dan setidaknya satu perwakilan di setiap disiplin diundang dari masing-masing dari lima konfederasi benua.

Tokyo, Jepang akan menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022 yang akan digelar 22-28 Agustus 2022. Tim bulu tangkis Indonesia juga meneyrtakan pemain terbaiknya untuk memburu gelar juara dunia.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More