Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sikat Penakluk Minions, Fajar/Rian Tembus Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 08:50 WIB
Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy saat perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: PBSI
TOKYO - Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ganda putra Indonesia menang 21-11 dan 21-16 dalam waktu 29 menit.



Dengan demikian Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal. Mereka juga sekaligus membalaskan dendam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dikalahkan Lane/Vendy di laga sebelumnya.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022), Fajar/Rian mengaali laga dengan penuh percaya diri. Serangan-serangan Lane/Vendy yang cepat mampu mereka redam dengan pengembalian bola yang tenang.

Itu membuat Lane/Vendy justru berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net.



Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan menempatkan bola di area lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan FaJri-sebutan Fajar/Rian.

Tak butuh waktu lama, FaJri bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6.

Mengawali interval kedua, FaJri sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya.

Hal itu membuat Lane/Vendy kerap melakukan kesalahan sendiri. Mulai dari pengembalian bola yang menyangkut di net, sampai salah komunikasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More