Kalahkan Hendra/Ahsan, Aaron/Soh Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:57 WIB
Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencatat namanya sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan dua game langsung 21-19, 21-14 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8/2022) / Foto: Badmin
TOKYO - Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencatat namanya sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan dua game langsung 21-19, 21-14 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8/2022). Keberhasilan ini membuat pasangan Malaysia mencetak sejarah

Sejak game pertama Hendra/Ahsan tampil penuh percaya diri. Pasangan yang dikenal dengan julukan The Daddies itu berusaha untuk bermain cepat dengan melepaskan smash keras yang menyulitkan ganda putra Malaysia.

Hendra/Ahsan pun unggul 11-7 dalam waktu 7 menit. Setelah jeda, Hendra/Ahsan mencoba untuk menambah keunggulan.

BACA JUGA: Head to Head The Daddies vs Aaron/Soh: Medali Emas Terakhir Hendra Setiawan?

Namun Aaron/Soh mampu memberikan perlawanan yang sengit. Ya, ganda putra Malaysia itu memainkan strategi bertahan yang bagus sehingga membuat pukulan Hendra/Ahsan kerap membuat Aaron/Soh mencuri poin 18-19.



Di poin kritis, Hendra/Ahsan membuat penonton yang hadir di Tokyo Metropolitan Gymnasium merasa terhibur dengan rally panjang yang dipertontonkan kedua pasangan. Dalam 71 pukulan itu, Aaron/Soh sukses menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Saat kedudukan imbang, Aaron/Soh justru membalikkan keadaan menjadi 20-19 setelah pukulan shuttlecock Hendra Setiawan menyangkut di net. Keunggulan itu dimanfaatkan pasangan Malaysia untuk merebut game pertama 21-19.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2022-2023: Haaland Tak Tertandingi

Di game kedua, mentalitas Hendra/Ahsan sedikit terganggu setelah kehilangan game pertama. Itu bisa dilihat ketika The Daddies beberapa kali kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Aaron/Soh mendapatkan poin.

Alhasil, interval kedua, Hendra/Ahsan tertinggal 9-11. Setelah istirahat, Aaron/Soh semakin trengginas. Mereka mampu mengontrol permainan yang membuat Hendra/Ahsan tampak frustrasi untuk merebut setiap poinnya.

Alhasil, Aaron/Soh berhasil menyudahi perlawanan Hendra/Ahsan dengan 21-14. Keberhasilan ini membuat mereka mencatatkan sejarah sebagai ganda putra pertama yang merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More