Ahsan/Hendra Ungkap Kekalahan dari Ganda Malaysia karena Alasan Ini

Minggu, 28 Agustus 2022 - 16:48 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkap kegagalan mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022/Foto/PBSI
TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan mengungkap kegagalan mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Ahsan/Hendra dikalahkan duo Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Minggu (28/82022).

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra kalah dua gim 19-21 dan 14-21. Ahsan/Hendra mengatakan pasangan Malaysia mengubah permainan yang semua menyerang menjadi lebih pasif dan banyak menunggu. Hal itu membuat membuat The Daddies kesusahan.



Menurut Hendra, strategi yang dimainkan Aaron/Soh memang berjalan dengan baik dan efektif. “Di awal gim pertama itu mereka mainnya coba mengadu dengan kami. Main cepat tapi tidak berhasil. Setelah itu, mereka mengubah menjadi lebih pasif dan banyak menunggu,” ujar Hendra.

“Kami malah kesusahan dan tidak siap dengan serangan balik mereka. Hari ini kami akui mereka bermain sangat rapat dan tidak banyak mati sendiri,” pungkasnya.





Meski menjadi runner up, The Daddies itu menerimanya dengan legowo. Ahsan/Hendra harus mengakui ketangguhan yang dimiliki duet andalan Malaysia.

Ahsan/Hendra sebenarnya memulai laga dengan baik, di gim pertama mereka sempat unggul 11-6 dan 18-12. Tetapi pasangan Malaysia perlahan mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Di gim kedua, permainan The Daddies mengendur. Beberapa kali mereka gagal menembus pertahanan rapat Aaron/Soh yang akhirnya menjadi bumerang dengan melakukan banyak kesalahan sendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More