Terjebak POT 2, Timnas Indonesia Terhindar Malaysia di Piala AFF 2022

Senin, 29 Agustus 2022 - 06:23 WIB
Terjebak POT 2, Timnas Indonesia Terhindar Malaysia di Piala AFF 2022/AFF Cup
Timnas Indonesia masuk POT 2 undian Piala AFF 2022 yang memastikan terhindar bertemu Malaysia di penyisihan grup. Pasalnya, Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama berada di POT 2 undian Piala AFF 2022.

Setelah dipastikan tidak satu grup dengan Timnas Indonesia yang menjadi runner-up Piala AFF 2020, kubu Timnas Malaysia sedikit kecewa. Harimau Malaya berharap bisa berjumpa Timnas Indonesia di babak final.



Drawing Piala AFF 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand, Selasa (30/8/2022). Itu artinya Timnas Indonesia berpeluang kembali satu grup dengan Vietnam atau Thailand di babak penyisihan grup. Thailand sebagai juara bertahan Piala AFF akan menghuni POT 1 bersama Vietnam yang menjadi unggulan.

POT 3 akan diisi Singapura dan Filipina. Sedangkan di POT 4 akan dihuni Kamboja dan Myanmar. Sementara POT 5 akan diisi Laos, Brunei Darussalam atau Timor Leste.Piala AFF 2022 yang direncanakan digelar 23 Desember 2022 sampai 15 Januari 2023) akan memakai sistem setengah kompetisi atau round robin di penyisihan grup. Kontestan tiap grup akan menjalani pertandingan home and away.



Sejak fase grup hingga babak final, pertandingan akan memakai home and away. Sistem ini dipakai di Piala AFF sebelumnya. Thailand merupakan juara bertahan Piala AFF setelah menaklukkan Timnas Indonesia dalam dua kali laga.

Piala AFF tahun ini memasuki edisi ke-14 dari kompetisi dua tahunan, secara resmi disebut AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Kesembilan negara yang lolos ke Piala AFF 2022 adalah Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Slot kesepuluh akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor-Leste dalam pertandingan playoff Babak Kualifikasi.



Proses akan terdiri dari pengundian untuk Babak Kualifikasi untuk menentukan tim tuan rumah dan tandang untuk pertandingan playoff dua leg, serta pengundian Babak Final di mana 10 tim akan disortir menjadi dua grup yang terdiri dari lima tim dan masing-masing tim akan memainkan empat pertandingan selama babak grup.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More