4 Pertarungan Tinju dengan Durasi Waktu Terlama, Salah Satunya 110 Ronde!

Sabtu, 03 September 2022 - 03:00 WIB
Dalam pertandingan tinju biasanya ada durasi waktu yang maksimal 12 ronde. Tapi, sebelum aturan itu diberlakukan seperti pada era 1900-an, ada istilah dengan ‘pertandingan maut’, Foto: colterreed.com
JAKARTA - Pertandingan tinju biasanya ada durasi waktu yang maksimal 12 ronde. Tapi, sebelum aturan itu diberlakukan seperti pada era 1900-an, ada istilah dengan ‘pertandingan maut’,



Karena pada periode itu alat yang digunakan untuk pertandingan tinju belum selengkap sekarang, seperti motuh guards, head gear, body protection, dan lainnya. Durasinya juga tidak ditentukan.

Dalam sejarah tinju, ada sejumlah pertandingan yang durasinya sangat lama . Berikut ini pertandingan tinju dengan durasi terlama.





1. Andy Bowen vs Jack Burke

Pertandingan antara Andy Bowen melawan Jack Burke berlangsung di Club Olimpiade New Orleans, Louisiana, AS pada 6 April 1893. Mereka bertarung selama 7 jam 19 menit, dengan mencapai 110 ronde.

Pertandingan ini dinyatakan tidak ada kontes dan diubah skornya menjadi seri. Bowen memenangkan pertarungan 85 ronde pada 31 Mei 1893.

2. Andy Sharpe vs Frank Crosby
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More